RAPAT PENETAPAN APBKAM TAHUN ANGGARAN 2022

Camat Menggala Dalam Acara Rapat Penetapan APBKam Kampung Astra Ksetra

astraksetra.desa.id

Selasa , 15 Febuari 2022 bertempat di balai Kampung Astra Ksetra , Badan Permusyawaratan Kampung Astra Ksetra mengadakan rapat penetapan anggaran APBKam Kampung Astra Ksetra tahun Anggaran 2022.

Acara dihadiri oleh , Camat Menggala , Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Tulang Bawang ,Kepala Kampung Astra Ksetra beserta jajaran dan juga perwakilan dari pemberdayaan masyarakat.Acara dibantu oleh rekan-rekan mahasiswa UNILA yang sedang KKN di Kampung Astra Ksetra.

Pada acara tersebut Kepala Kampung Astra Ksetra Oni Hadi Indarto,SH menyampaikan bahwasanya pada tahun anggaran 2022 Kampung Astra Ksetra menganggarkan 8% penggunaan dana untuk kegiatan penanganan covid , 20% anggaran digunakan untuk ketahanan pangan dan 40% anggaran digunakan untuk Bantuan Tunai Langsung.

Camat Menggala Anis Andriyanto.,SE.MM pada penyampaiannya mengingatkan mengenai penggunaan anggaran 20% untuk ketahanan pangan agar dapat berkoordinasi dengan Inspektorat agar tidak salah didalam pelaksaannya sehingga menjadi masalah kedepan bagi pelaksana.

SUASANA RAPAT PENETAPAN APBKAM TAHUN ANGGARAN 20222

Sementara Tenaga Ahli Pendamping Desa Supriyadi mengingatkan mengenai enam kriteria penerima Bantuan Tunai Langsung sesuai dengan pasal 33 ayat 1 Peraturan Menteri Keuangan No 190 Tahun 2021 yaitu :

  1. Keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan dan diprioritaskan untuk keluarga miskin yang termasuk dalam kategori kemiskinan ekstrem,
  2. Kehilangan mata pencaharian,
  3. Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis,
  4. Keluarga miskin penerima jaring pengaman sosial lainnya yang terhenti baik yang bersumber dari APBD dan atau dari APBN,
  5. Keluarga miskin yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 dan belum menerima bantuan, atau
  6. Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

Ahir cara Ketua Badan Permusyawaratan Kampung Astra Ksetra Luli Medianto menetapkan anggaran APBKam Kampung Astra Ksetra Tahun Anggaran 2022 dan disetujui oleh seluruh peserta rapat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan