Klarifikasi Temuan Pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang

Kepala Dinas PMK Drs.Yen Dahren M.AP sedang menyampaikan sambutan didampingi dari Kejaksaan Negeri dan Kepala Inspektorat Tulang Bawang

astraksetra.desa.id

Rabu, 01 Juli 2020 Bertempat di ruang pertemuan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung/Kelurahan Kabupaten Tulang Bawang.

Hadir dalam acara tersebut kampung dalam lima Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang yang mana salah satunya adalah Kampung Astra Ksetra yang tampak hadir dalam undangan acara klarifikasi temuan LHP ( Laporan Hasil Pemriksaan ) Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang TA ( Tahun Anggaran ) 2015 – 2019.

Acara diawali oleh sambutan Kepala Inspektorat Tulang Bawang dr. Hada Hidayat yang dalam sambutannya beliau menyampaikan tetang pentingnya menindaklanjuti LHP Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang yang mana pada saat ini saat diserahkan oleh Inspektorat kepada Dinas PMK untuk dilakukan pembinaan kepada Kampung yang belum menyelesaikan temuan LHP dari tahun 2015 – 2019 .Mengenai hutang penyetoran pajak oleh kampung yang belum diselesaikan beliau menyampaikan agar segera diselesaikan sehingga tidak menjadi masalah bagi Kepala Kampung.

Susasana ruang pertemuan klarifikasi LHP 2015 – 2019

Kepala Dinas PMK Drs.Yen Dahren M.AP menyampaikan agar kampung dapat mengembangkan inovasi di Kampung dan mengembangkan PAD ( Pendapatan Asli Desa ) agar desa memiliki pemasukan dan tidak selalu bergantung kepada dana desa dan juga menyampikan bahwa KPK terus memonitoring penggunaan dana desa , sehingga beliau berpesan agar penggunaan dana desa dilaksanakan sesuai dengan RAB ( Rencana Anggaran Belanja ) yang sudah direncanakan di dalam APBKam.

Sementara dari Kejaksaan Negeri Tulang Bawang  bagian Ekonomi Moneter dan Pengamanan Proyek Strategis Nasional Adi Herliansyah  menyampaikan bahwa Kampung adalah miniatur dari negara , suksesya negara berawal dari suksesnya kampung di dalam membagun. Kehadiran Kejaksaan Negeri Tulang Bawang dalam acara ini adalah suatu bentuk bahwa APIP ( Aparat Pengawasan Intern Pemerintah ) mulai bekerja .

Ahir acara dibacakan temuan LHP dari Inspektorat Tulang Bawang dari tahun anggaran 2015 – 2019 yang harus segera di selesaikan dalam batas waktu satu minggu.Di Kampung Astra Ksetra ditemukan lima temuan kekurangan berkas administrasi yang harus segera dilengkapi dan dilaporkan.

Sekretaris Kampung Astra Ksetra hadir dalam acara mewakili Kepala Kampung Astra Ksetra

Pada acara tersebut Sekretaris Kampung Astra Ksetra Wahyu Satria,S.T hadir mewakili Kepala Kampung Astra Ksetra membuat surat pernyataan kesiapan penyelesaian temuan LHP Kampung Astra Ksetra yang harus segera diselesaikan dalam batas waktu yang ditentukan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*