Rapat Rencana Perubahan Angaran Kampung

Camat Menggala Membuka Acara Pembahasan

astraksetra.desa.id

Jumat 20 September 2019 . Bertempat di Balai Kampung Ujung Gunung Ilir Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang . Lima kampung yang berada di Kecamatan Menggala bersama dengan Camat Menggala dan Pendamping Desa berkumpul membahas tentang rencana perubahan anggaran untuk digunakan bagi pelatihan penyusunan sekaligus membuat produk kewenangan kampung bersama dengan Kemendagri.

Acara tersebut di buka oleh Camat Menggala H. Sudirman , SE.,MM , pada sambutannya beliau menyampikan untuk hati – hati dalam melakukan perubahan anggaran agar tidak menyalahi aturan.

Kepala Kampung Kagungan Rahayu selaku Kordinator APDESI ( Asosiasi Pemerintah desa Seluruh Indonesia ) Kecamatan Menggala yang mengikuti pertemuan denga pihak Kemendagri menyampaikan bahwa kampung harus mempunyai produk kewenangan desa/kampung sebagai payung hukum dari semua peraturan yang diterbitkan oleh kampung dan akan di fasilitasi oleh Kemendagri dalam penyusunan dan pembuatan kewenangan desa / kampung.

Pembahasan oleh seluruh peserta rapat

Mengingat belum adanya surat instruksi pelaksanaan pelatihan dan penyusunan produk kewenangan kampung dari dinas terkait yaitu DPMKK ( Dinas Pemberdayaan Mayarakat Kampung dan Kelurahan ) Kabupaten Tulang Bawang , maka diputuskan bersama untuk meninjau kembali pelaksanaan kegiatan tersebut sembari berkoordinasi dengan dinas terkait.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*