Wawancara Lintas Sektoral Akreditasi Puskesmas Tiuh Thou

Para peserta wawancara lintas sektoral berfoto bersama Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas Tiuh Tohou

astraksetra.desa.id

Kamis , 25 Januari 2018 bertempat di Aula Pertemuan Puskesmas Tiuh Tohou , Kampung Astra Ksetra menghadiri undangan wawancara litas sektoral yang diadakan oleh Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas Tiuh Tohou.

Acara dihadiri oleh Kecamatan Menggala , Polsek Menggala , 5 Kepala Kampung di Kecamatan Menggala , Kepala sekolah yang ada di wilayah kerja Puskes Tito serta Kader – Kader Posyandu.

Pada acara tersebut Bapak drg.Bulan Rachmadi , M.Kes sebagai Ketua Tim Surveyor membuka pertemuan dengan memperkenalkan diri serta memperkenalkan Ibu drg. Tini Suryanti Suhandi,M.Kes dan Ibu dr. Yenni Hasrita Ekasari sebagai tim surveyor Akreditasi Puskesmas Tiuh Tohou.

Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas Tiuh Tohou sedang mengajukan pertanyaan kepada para peserta wawancara lintas sektoral. Doc Kampung Astra Ksetra

Tim surveyor mengajukan beberapa pertanyaan kepada seluruh peserta acara wawancara lintas sektoral sebagai klarifikasi atas kegiatan dan program yang sudah disampaikan oleh Puskesmas Tiuh Tohou yang diklaim telah dilaksanakan oleh Puskesmas Tiuh Tohou. Dan pada kesempatan tersebut , peserta wawancara menjawab bahwa kegiatan yang sudah dilakukan oleh Puskesmas Tiuh Tohou adalah sesuai dengan apa yang telah dilaporkan kepada Tim Surveyor Akreditasi.

Suasana ruang pertemuan wawancara lintas sektoral. Doc Kampung Astra Ksetra

Sebagai masukan bagi Puskesmas Tiuh Tohou , Ibu drg. Tini Suryanti Suhandi, M.Kes menyampaikan bahwa target puskesmas dapat dikatakan sukses apabila yang datang berkunjung ke puskesmas yaitu orang – orang yang sehat yang ingin menjaga serta memeriksakan kesehatannya , jadi ukurannya justru bukan banyaknya masyarakat yang sedang sakit yang berkunjung ke puskesmas untuk mendapatkan kesembuhan.Dengan kata lain target puskesmas adalah menjadi Pusat Kesehatan Masyarakat dan bukan Pusat Kesakitan Masyarakat.

Ahir acara , seluruh peserta wawancara lintas sektoral oleh Tim Surveyor diajak untuk sama – sama mensosialisasikan Germas ( Gerakan Masyarakat ) untuk hidup sehat yaitu dengan melakukan gerakan peregangan selama 3 menit setiap hari ditempat kerja.

Tim Puskesmas Tiuh Tohou sedang memandu peserta wawancara lintas sektoral melakukan gerakan peregangan. Doc Kampung Astra Ksetra

Berikut adalah video gerakan peregangan yang dipraktekkan pada ahir acara wawancara lintas sektoral :

dan berikut adalah video gerakan peregangan dari Kementrian Kesehatan lainnya yang dapat kita lakukan ditempat kerja :

 

 

 

 

 

 

D70E*

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*