Sosialisasi Validasi Data Fakir Miskin Kabupaten Tulang Bawang 2017

astraksetra.desa.id

Bertempat di Hotel Sarbini Menggala , Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang pada Kamis , 12 Oktober 2017 mengadakan acara sosialisasi validasi data fakir miskin Kabupaten Tulang Bawang 2017 .

Acara tersebut dihadiri oleh :

  1. Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Bapak Dr. Akhmad Suharyo
  2. Kepala Dinas Sosial Bapak Ir. Ahmad Sukur
  3. Bapeda yang diwakili oleh Kasubid Bapeda Ibu Tita
  4. Camat se Kabupaten Tulang Bawang
  5. BPS
  6. Disduk Capil yang diwakili oleh Kabid Disdukcapil Ibu Hilda Gustiana
  7. Perwakilan Seluruh Kampung di Tulang Bawang
  8. PSM ( Pekerja Sosial Masyarakat ) dan TKSK ( Tenaga Kerja Sosial Kecmatan ) Kabupaten Tulang Bawang
Bapak Akhmad Suharyo sedang memberikan sambutan mewakili Bupati Tulang Bawang

Acara tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang  Dr. Akhmad Suharyo yang mewakili Bupati Tulang Bawang  ,yang dalam penyampaiannya menyampaikan permintaan maaf Bupati Tulang Bawang karena tidak dapat hadir secara langsung pada acara tersebut dan menyampikan pesan Bupati Tulang Bawang dalam sambutan dan pembukaan acara sosialisasi yaitu bahwa ” Pemerintah dalam mengambil kebijakan membutuhkan data yang valid , untuk itu semua pihak yang hadir dan terkait dalam pendataan dan validasi data fakir miskin agar dapat memberikan data yang sebenarnya sehingga dapat  diperoleh kebijakan yang tepat sasaran yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat “

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi yang dipandu oleh moderator Bapak Edi Supriadi dan penyampaian materi Penanggulangan Kemiskinan oleh Kasubid Bapeda Ibu Tita dan penyampaian materi Sosialisasi Validasi Data Fakir Miskin yang langsung disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang Bapak Ir. Ahmad Sukur.

Beberapa program yang akan mulai berajalan tahun 2018 di Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang yaitu :

  1. Masyarakat tidak mampu yang meninggal , ahli waris mendapatkan bantuan sebesar 1 Juta dengan mengajukan berkas ke Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang yang berupa :  Foto, Surat Kematian , Fotocopy KTP dan KK , Surat Keterangan dari Kepala Kampung , Surat Keterangan Ahli Waris .
  2. Bantuan bagi lansia yang tidak mampu dengan kuota sebanyak 435 Orang mendapatkan bantuan sebesar Rp 250.000 , datanya diajukan ke Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang.
  3. Bantuan bagi penyandang cacat sebesar Rp 200.000
  4. Bantuan bagi fakir miskin yang termasuk PKH ( Program Keluarga Harapan )sebesar Rp 200.000.

Pada acara tersebut juga disampaikan Rekruitmen Pendamping PKH dengan kuota sebanyak 46 orang , dan Rekruitmen 1 Orang Operator yang kesemuanya harus memenuhi persyaratan minimal pendidikan D3 dan berdomisili di Desa / Kampung setempat.

Cara pendaftaran :

  1. Menggunakan aplikasi Android , download aplikasi pada Playstore yang bernama Seleksi SDM PKH 2017 dan instal.
  2. Kemudian siapkan berkas – berkas yang diminta dalam seleksi  yaitu Foto KTP , Foto Ijazah Terahir , Surat Keterangan Domisili dan melengkapi data pada form pendaftaran di aplikasi yaitu Riwayat Pendidikan , Pengalaman Kerja , Pencapaian / Prestasi , Penghargaan serta Sertifikat pendidikan atau pelatihan.

Untuk Salry atau Gaji , info yang admin sideka ATK dapatkan  dari  Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang pada acara tersebut yaitu sebesar UMR.

Mari , dipersilahkan bagi jiwa – jiwa muda berpotensi yang sedang mencari lapangan pekerjaan dan siap turut mengentaskan kemiskinan di Desa / Kampungnya , dipersilahkan berkompetisi dalam pendaftaran. 😉

 

Aplikasi Seleksi SDM PHK pada Playstore

 

Contoh pemberitahuan lowongan pada aplikasi Seleksi SDM PKH 2017

 

Contoh pengisian pendaftaran pada aplikasi seleksi SDM PKH 2017

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan